Misi

Misi:

  • menyelenggarakan kegiatan usaha yang bermanfaat  bagi masyarakat luas, berorientasi pada seni budaya.
  • Memiliki dan mengembangkan sumber daya yang berkualitas, berwawasan, berkarakter professional dan peduli pada pelestarian seni dan budaya.
  • Membangun jaringan kemitraan usaha dan melibatkan partisipasi aktif masyarakat luas terhadap perkembangan nilai-nilai seni dan budaya.

Pemaknaan misi

Dalam perkembangan budaya, banyak terjadi nilai nilai adat secara murni telah kehilangan makna  karena dipengaruhi nilai-nilai dari luar, kurangnya pengetahuan tentang peninggalan sejarah,  beranggapan bahwasanya budaya hanyalah sebuah mitos, benturan kepentingan ekonomi dengan alasan pembangunan dan lain sebagainya,  sehingga pada akhirnya tidak terjadi tranformasi nilai dari generasi terdahulu ke generasi sekarang.

Munculnya permasalahan tersebut menuntut kami untuk membentuk gerakan kembali ke adat sebagai pesan moral melestarikan kearifan lokal yang bernilai tinggi  sehingga terhindar dari kepunahan dan dampak negatif dari terjangan arus moderenisasi atau globalisasi tidak mengikis habis moral masyarakat.

Kelaziman dalam keseharian adat istiadat masyarakat lokal disimbolkan berupa tardisi lokal masyarakat meliputi seni sastra, musik, pahat/ukir, tari termasuk  didalamnya kegiatan usaha yang sedang kami  rintis  berupa pementasan kesenian yang dihubungkan dengan upacara kelahiran, syukuran dan perhelatan pernikahan.

Prioritas kegiatan usaha yang kami jalankan adalah meningkatkan kualitas sehingga diperoleh kemanfaatannya secara rasional dan adaptif atas nilai-nilai budaya yang dianut masing masing daerah.

Dengan strategi pendekatan nilai-nilai budaya yang kami lakukan, diharapkan mampu memperkenalkan dan menyentuh tuntutan kebutuhan dan kepentingan masyarakat lokal  sehingga berpengaruh terhadap pandangan hidup masyarakat dan sikap perilaku yang positif.

Semoga Allah SWT Yang Maha Pengasih dan Pemurah, Maha memiliki segala Keagungan dan Kemuliaan,  senantiasa berkenan memberikan petunjuk dan kekuatan, Aamiin.